Feb 26, 2015

Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) Tingkat SD Se-Kabupaten Bogor (SDN TUGUJAYA 02).

H7-Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) Tingkat SD se-Kabupaten Bogor yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan Kabupaten Bogor merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kedisplinan tentang Tata Upacara Bendera (TUB), terutama pada murid sekolah dasar (SD), dinas Pendidikan Kabupaten Bogor setiap tahun mengadakan LTUB untuk tingkat SD. Untuk tahun ini SDN TUGUJAYA 02 menjadi wakil dari Kecamatan Cigombong untuk mengikuti LTUB. 
SDN TUGUJAYA 02 yang terletak di Kampung Benteng Desa Tugujaya, merupakan salah satu SD yang berhak mewakili Kec Cigombong dalam LTUB tingkat kabupaten untuk bersaing dengan sekolah yang mewakili kecamatannya masing-masing yang berada di Kabupaten Bogor. Bertempat di halaman sekolah, Kamis (26/2/15) tim penilai LUTB dari kabupaten datang untuk menilai LTUB peserta dari SDN TUGUJAYA 02 yang mewakili Kec Cigombong dalam lomba ini.
Tim penilai menyatakan, walau masih ada catatan dari seluruh peserta dalam LTUB, namun dari sisi urutan, kedisiplinan, dan kesemangatan, seluruh peserta sudah menunjukan kearah yang lebih baik, dan tim penilai juga memberikan pesan dan motifasi agar menjaga kekompakan serta kesemagatan yang telah ditunjukan dalam pelaksanaan tersebut.
Tim Penilai LTUB
Menurut tim penilai, ada banyak kriteria untuk dapat memenangkan LTUB. Diantarnya yaitu dari mulai penilaian peserta, petugas upacara, petugas baris berbaris, pengibaran bendera, dan lain-lain, semua kriteria yang ada harus dijalankan dengan benar sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.
Kegiatan LTUB merupakan kegiatan yang positif, baik bagi murid ataupun bagi pihak sekolah, khususnya bagi SDN TUGUJAYA 02. Murid-murid dan pihak sekolah SDN TUGUJAYA 02 telah bekerja keras semaksimal mungkin untuk terlaksananya kegiatan ini, adapun hasil yang akan didapatkan, itu semua tergantung dari pihak penilai. Yang terpenting adalah lomba ini merupakan sarana untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan baik untuk para murid maupun para dewan guru SDN TUGUJAYA 02 menuju kearah yang lebih baik lagi dalam meningkatkan prestasi sekolah. (Cigombong, 26/02/2015).

Foto-foto





Watch The Video.

Helmi Syafrizal


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment