May 5, 2016

7 Jenis Kertas Foto Kualitas Terbaik



Dalam dunia Digital Photo Studio, jenis kertas yang dipilih memiliki andil yang cukup besar terhadap hasil cetak. Foto yang bagus dan amazing akan sia-sia bila menggunakan kertas yang sembarangan. Kebanyakan, masih banyak yang belum mengetahui jenis - jenis kertas foto, padahal hal ini sangat berpengaruh besar terhadap kepuasan konsumen/pelanggan. Berikut beberapa jenis kertas photo printing, yaitu:


Pertama. Canvas Paper
Jenis kertas photo yang bisa menghasilkan cetakan dengan sentuhan canvas, seperti lukisan. Hasil cetakan foto akan persis seperti kertas canvas.

Kedua. Glossy Photo Paper / Glanz Paper
Permukaan halus dan tampak mengkilap. Namun, kertas jenis ini mudah lengket, rawan gores dan berbekas oleh sidik jari. Glanz Paper merupakan jenis kertas standar cetak foto. Kertas jenis ini biasa digunakan untuk mencetak foto beresolusi tinggi. Harga kertas ini cukup murah.

Ketiga. Pemium Glossy Photo Paper
Disebut pula sebagai high glossy. Menciptakan efek mengkilap pada hadil cetakan. Cocok untuk mencetak foto beresolusi tinggi. Meski mahal, hasil yang didapatkan bila hasil cetakan menggunakan kertas jenis ini bisa sangat mengagumkan, lebih maksimal dan cerah dari kertas biasa.

Keempat. Sticker Glossy foto Paper
Jenis kertas yang biasa digunakan sebagai sticker. Kertas jenis ini mampu menampilkan foto dengan warna dasar kertas putih dan mengkilap. Seperti namanya, kertas foto ini sangat direkomendasikan untuk membuat sticker dengan foto beresolusi tinggi.

Kelima. Mette Paper (Doff)
Permukaan bertekstur dan tidak mudah memantulkan cahaya. Selain itu, kertas ini lebih awet dan tidak lengket. Keungggulan lain kertas jenis ini, yaitu mudah menyerap tinta. Mette Paper (Doff) cocok digunakan pada foto yang akan dihiasi dengan dibingkai.

Keenam. Double-Side Paper
Biasa digunakan untuk mencetak foto pada kedua sisi (depan dan belakang). Hasil foto tidak mengkilap dan cenderung doff. Sangat cocok digunakan untuk mencetak pamflet dan brosur untuk sarana promosi.

Ketujuh. Laster Photo Paper
Tergolong jenis kertas yang sangat awet. Bisa bertahan hingga puluhan tahun, tidak mudah pudar, mampu menghasilkan efek doff. Cocok digunakan pada foto beresolusi tinggi. Bila anda ingin serius dalam dunia digital photo printing, kertas jenis ini merupakan pilihan wajib.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment