Jan 25, 2015

Apa itu Web Desainer & Web Developer?

Ya, itu adalah pertanyaan dari kalangan orang yang awam / pemula dalam dunia internet, khususnya kalangan pengusaha, pebisnis, dan pemilik perusahaan yang ingin membuat website. Mari kita lihat satu persatu persamaan dan perbedaan diantar ketiganya menurut kosa kata Indonesia.
Web Designer VS Web Developer
Web Designer VS Web Developer

Jasa Pembuat Web

yaitu individu, team, atau perusahaan sebagai penyedia layanan dalam pembuatan situs yang dipublish ke internet. jasa yang disediakan oleh pembuat web biasanya mulai dari desain, web based program coding (developing), pembuatan /setting content management system (cms, yang berguna agar klien/user dapat mengedit sendiri website tersebut), mememesankan domain, mengupload ke hosting, dan di tahap lanjut bahkan dapat membantu menaikkan ranking di google atau search engine lain di 10 besar Search Engine Result Page (SERP) biasa disebut jasa seo marketing yaitu layanan untuk membuat website yang seo friendly.

Web Designer / Desainer Web

yaitu istilah yang merujuk kepada pembuat website khususnya dalam pembuatan graphical design / desain grafis dari website tersebut, termasuk desain halaman per halaman sebuah website. Senjata andalannya adalah Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Flash, dll.

Web Developer

yaitu istilah yang merujuk kepada pembuat website khususnya dalam pembuatan coding / development program yang berbasis web. biasanya menggunakan framework, php, mysql, ajax, jquery, dan javascript sebagai senjata andalannya.

http://webbisnis.net/faq/web-designer-developer.html

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment