Oct 26, 2016

Beberapa Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Si Jenius Hanamichi Sakuragi

Pasti kamu tahu kan si biang keladi, pembuat onar, dan si jenius basket Hanamichi Sakuragi? Yak dia ini merupakan salah satu karakter dari komik Slam Dunk karangan Takehiko Inoue, Slam Dunk adalah komik basket paling laris di dunia, karena ceritanya yang kocak, seru pokoknya ngehibur banget deh. Nah kita mau ngebahas sifat-sifat baik dari Hanamichi Sakuragi nih yang siapa tahu bisa kamu contoh kan, yah meskipun fiksi tapi yang penting kan pengaruhnya, yuk simak!

 

Punya Rival

 

Semua orang tahu rival Sakuragi itu si Rukawa cowok paling populer di Sohoku, gimana nggak dia ganteng, tinggi, jago banget basketnya dan yang paling parah si Haruko gebetannya Sakuragi demen banget sama Rukawa, nah itu semua yang ngebuat  si Sakuragi kesel banget dan selalu nganggep si Rukawa saingan terberatnya.

Tapi positifnya adalah Sakuragi selalu termotivasi untuk bisa jadi lebih baik dari Rukawa, yah meskipun dia pernah kalah sekali sama Rukawa tapi itu gak ngebuat Sakuragi ciut dia selalu latihan keras dan hasilnya di chapter terkahir si Rukawa ngakuin kehebatan Sakuragi.

Rival itu penting banget, bisa buat motivasi, buat ngukur kemampuan sama biar punya tujuan.

 

Nggak Nyerah Ngejar Cewek       

Sakuragi dari SMP udah terkenal sering ditolak sama cewek, bahkan terakhir dia udah ditolak 50 cewek, tapi itu gak ngebuat dia nyerah dan kehilangan percaya diri, buktinya dia selalu ngejar si Haruko meskipun Sakuragi tahu kalo Haruko suka sama Rukawa.

Tuh kamu bisa belajar pokoknya sampe ada kata nggak dari cewek berarti peluang kamu masih sama kayak cowok cowok lain.

 

Temuin Hal yang Kamu Suka

Ada pepatah yang bilang “find what you love and be good at it” pepatah itu yang diyakini sama si Sakuragi, dia cinta banget sama basket dan dia coba untuk jadi jago di basket dan hasilnya ya seperti yang kamu tahu, dia jadi pemain andalan Shohoku.

Kalau kamu punya hobi atau kesukaan, jangan anggap remeh dalemin, seriusin dan jadi ahlinya.

 

 

Latihan Keras

Karena tahu dia awam basket, Sakuragi selalu latihan lebih keras dibanding temen-temennya, contohnya kayak dia minta diajarin Rebound sama Akagi sampe dimana dia jadi jago dan dijulukin si Raja Rebound (sama dia sendiri sih), terus buat nutupin kelemahan dia di akurasi tembakan dia latihan shoot sebanyak 20.000 kali.

Bakat pasti bakal kalah sama orang yang latihan dan kerja keras.

 

Percaya Diri dan Berani

 

Meskipun si Sakuragi punya lawan yang lebih kuat dan jago dalam basket, dia gak pernah takut dan selalu percaya diri, kayak misalnya dia pede-pede aja waktu lawan Shendo dan Maki, padahal si Sendo itu Rookie of the year, dan Maki adalah MVP. Terus Sakuragi berani ngakuin kesalahanya dengan mangkas abis rambutnya waktu Shohoku kalah dari Kainan gara-gara Sakuragi salah oper bola.

Tuh kamu juga harus gitu, biar lawan atau masalah kamu berat jangan nyerah percaya diri aja lawan terus.

 

 

Jadi Orang Pertama yang Maju Buat Nolong Temen

Meskipun si Sakuragi itu terkenal biang onar, suka cari ribut dan belagu tapi kalau soal teman dia orang pertama kali yang maju buat nolong temennya. Kayak misalnya waktu karir basket SMA Kogure alias si kacamata di ambang akhir Hanamichi ngoper bola ke Kogure buat nge-shoot three poin yang ngebuat Shohoku ngalahin Ryonan.

Terus dia juga ngebawa Pak Tua alias Pak Anzai ke Rumah Sakit waktu Pak Anzai ambruk di lapangan karena serangan jantung. Meskipun Sakuragi benci sama Rukawa tapi dia orang yang pertama kali nolong Rukawa waktu di Rukawa di curangin.

Mau kayak apa temen kamu itu, temen selalu nomer satu, karena temen itu adalah salah satu aset berharga kita.  

 

Nah gimana oke kan? meskipun Sakuragi biang onar tapi dia punya sifat baik.



#Source

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment