Mar 20, 2015

Cara Ampuh Hilangkan Baret-baret pada Dek Motor.

Masalah yang kerap menghantui pada motor jenis matic adalah warna kusam, atau baret-baret pada bagian dek. Hal itu tentunya beralasan, sebab dek merupakan bagian yang kerap diinjak-injak oleh pengendara.

Namun, banyak pemilik motor yang tak mengetahui bagaimana cara merawat bagian dek. Meski terkadang sudah dicuci dan dikeringkan, dek motor terkadang masih terlihat kusam. Baret-baret pun, kadang tak mau hilang. Jika sudah begitu, tentu saja akan mengganggu penampilam motor kesayangan.

Ternyata ada jurus ampuh untuk menghilangkan baret-baret pada bagian dek motor matic, yakni menggunakan semir ban.

Ya, ternyata semir ban tidak cuma ampuh buat menghitamkan ban saja, namun juga bisa bikin bagian plastik motor jadi makin mengkilap.

Cara pengerjaannya, jangan langsung mengoleskan semir sepatu dari kemasannya seperti menyemir sepatu. Anda harus menuangkan semir tersebut dan menggunakan spons untuk mengoleskannnya ke dek.

Tidak cuma bagian dek saja, semir ban juga berkhasiat bagi seluruh bagian plastik kulit jeruk di motor kesayangan. Sebut saja sepatbor depan dan belakang, area konsol speedometer, bagian dek atas, isi bagasi, hingga cover knalpot.

Namun, setelah menyemir bagian-bagian tersebut, motor jangan langsung dipakai. Sebab, semir ban terkenal licin, jadi biarkan semir ban mengering. Setelah itu, Anda bisa lanjut mengelap sisa-sisa semir ban yang masih ada di dek, atau bagian lainnya.

Selamat mencoba.

http://otomotif.news.viva.co.id/

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment