Jul 22, 2015

Cara Agar Status Facebook Muncul di Twitter

Awalnya sih ane cuman iseng-iseng browsing hal-hal yang baru di dunia facebook dan twitter. Ternyata secara tidak sengaja, ane nemu postingan kayak gini :

Pada umumnya, kita cuman bisa bikin kicauan di twitter kemudian nongol di facebook. Hal ini gampang bgt soalnya kita cuman bikin pengaturan di akun twitter kita >> pilih profil >> kemudian ada gambar yang sangat jelas untuk menghubungkan twitter dengan facebook. Yang penting kedua akun kita itu tetap dalam kondisi aktif/ON.

Terus ane mikir, gimana dengan sebaliknya.?
Ternyata eh ternyata, cukup mudah juga. Gini nih caranya :
1. Pastikan kondisi akun facebook dan twitter kamu tetep aktif/ON.
3. Pilih opsi yang pengen kamu tampilin ke twitter, minimal pilih salah satu. Pilih semua juga nggak papa kok.
4. Klik "Simpan Perubahan".

Cuman itu doang kok. Gampang kan.? Silakan coba sendiri.

Setelah bikin status berupa bentuk kata-kata yang panjang ataupun dalam bentuk foto, maka akan muncul keterangan di twittermu bahwa tweet/foto tersebut bersumber dari facebook.

Tapi selama ane nyoba ini, ada beberapa catatan yang perlu kamu perhatiin :
1. Pastiin apa yang kamu buat (status/foto/catatan) dibagikan kepada publik. Ngerti kan.? Itu lho, yang iconnya kayak bumi yang hitam putih. Soalnya kalo selain itu, postingan kamu nggak akan muncul di twitter.

2. Kalo kamu bikin status, pastikan nggak lebih dari 140 karakter. Kalo lebih dari itu, selebihnya bakal bikin link ke akun facebook kamu, sama halnya dengan catatan. Yang muncul di twitter cuman judulnya aja, isinya dalam bentuk link.

Cuman itu aja yang bisa ane bagikan. Kritik dan saran sangat perlu untuk memajukan dunia sosial media.
Ekekek :p


Selamat mencoba....

http://adeddict.blogspot.com/

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment