Aug 24, 2015

Ancaman Serta Hukuman Bagi Perokok Nanti di Akhirat.

http://generasizeru.com/
Ayo ayo yang suka merokok wajib baca tulisan ini sampai abis. Sudah dijelaskan bahwa rokok itu haram, tapi mengapa masih banyak umat Islam yang merokok? kenapaaa? ayo jawab!!! Gak tahan sama godaan syetan yang terkutuk? Gak tahan sama rayuan batang rokok yang sangat menggoda? Ayolah kawan mulai sekarang coba hentikan kebiasaan buruk ini, nggak keren kalian nanti.

Tanya : Kenapa rokok haram?
Jawab : Karena rokok nggak halal

Bener juga sih, tapi biar lebih jelas yuk ikuti penjelasan berikut ini. Rokok haram karena rokok jelas-jelas dapat membahayakan kesehatan, membahayakan jantung, membahayakan kejantanan, membahayakan janin dan bahkan dapat membuat nyawa melayang seperti pesan yang ada di kemasan rokok “Merokok Membunuhmu”. Bahkan seorang perokok sendiri pun mengakui bahwa merokok itu membahayakan kesehatan mereka, kalau membahayakan kesehatan, tapi mengapa mereka masih merokok? Hadeh… pusing dah kepala berbie. Sudah pasti mereka mengalami kecanduan pada rokok, kasihan…!

INGAT!!! Rokok itu Haram, bukan Makruh. Apa-apa yang membahayakan tubuh adalah haram.
Dari Ibnu ‘Abbas, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لا ضَرَرَ ولا ضِرارَ
Tidak (boleh melakukan/menggunakan sesuatu yang) berbahaya atau membahayakan”. – (HR. Ibnu Majah no. 2340, Ad Daruquthni 3: 77, Al Baihaqi 6: 69, Al Hakim 2: 66. Kata Syaikh Al Albani hadits ini shahih)
Allah Ta’ala berfirman,
وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ
Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan“. – (QS. Al Baqarah: 195).
وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا
Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu“. – (QS. An Nisaa: 29).

Maksudnya jangan membunuh dirimu bisa diartikan juga dengan jangan membunuh dirimu secara perlahan-lahan dengan sesuatu yang membahayakan seperti rokok. Tak hanya membunuh, merokok juga menyia-nyiakan harta atau rezeki yang telah Allah berikan kepada hambanya.
Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda,
إِنَّ اللهَ كَرِهَ لَكُمْ ثَلاَثاً: قِيْلَ وَقاَلَ وَإِضَاعَةَ الماَلِ وَكَثْرَةَ السُّؤَالِ
padding: 0px; vertical-align: baseline;"> “Sesungguhnya Allah membenci tiga perkara atas kalian: pembicaraan sia-sia, menyia-nyiakan harta, banyak meminta” – (Muttafaq ‘alaih dari Al-Mughirah bin Syu’bah, Hadits ini memiliki syahid (penguat) dari hadits Abu Hurairah  dikeluarkan oleh Muslim).

Perokok Adalah Orang-Orang Yang Rugi
Kasihan mereka yang suka merokok, udah tersiksa di dunia maka tersiksa pula di akhirat. Mereka akan diancam masuk neraka dan diberi siksaan menghirup racun (rokok) tersebut secara terus-menerus di neraka jahanam. Seperti sabda Rasul.
Dari Tsabit bin Dhahhak radhiallahu’anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ قَتَلَ نَفْسَهُ بِشَيْءٍ في الدُّنْيا عُذِّبَ بِهِ يَوْمَ الْقِيامَةِ
Siapa yang membunuh dirinya dengan cara tertentu di dunia maka dia akan disiksa pada hari kiamat dengan cara yang sama.” – (HR. Ahmad 16041 dan Muslim 164)

Dan dilanjutkan dengan sabda Rasul yang berikut ini:
Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ تَرَدَّى مِنْ جَبَلٍ فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَهُوَ في نَارِ جَهَنَّمَ يَتَرَدَّى فِيهَا خَالِدًا مُخَلَّدًا فيهَا اَبَدًا, وَ مَنْ تَحَسَّى سُمَّا فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَسُمَّهُ في يَدِهِ يَتَحَسَّاهُ في نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فيهَا أَبَدًا, و مَنْ قَتَلَ نَفْسَهُ بِحَدِيْدَةٍ فَحَدِيْدَتُهُ فِي يَدِهِ يَتَوَجَّأُ في بَطْنِهِ فِيْ نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيْهَا أَبَدًا
Barangsiapa yang sengaja menjatuhkan dirinya dari gunung hingga mati, maka dia di neraka Jahannam dalam keadaan menjatuhkan diri di (gunung dalam) neraka itu, kekal selama lamanya. Barangsiapa yang sengaja menghirup/menenggak racun hingga mati maka racun itu tetap ditangannya dan dia menghirupnya/menenggaknya di dalam neraka Jahannam dalam keadaan kekal selama lamanya. Dan barangsiapa yang membunuh dirinya dengan besi, maka besi itu akan ada ditangannya dan dia tusukkan ke perutnya di neraka Jahannam dalam keadaan kekal selama lamanya”. – (HR Bukhari no. 5778 dan Muslim no. 109)

Cieee, yang suka merokok di dunia bakal dikasih rokok lagi di akhirat neraka jahanam. Selamat menderita yaa….
Allah Ta’ala berfirman,
لا يذوقون فيها بردا ولا شرابا، إلا حميما وغساقا
“Mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak pula (mendapat) minuman, selain air mendidih dan nanah.” – (QS. An Naba’:24-25)

Jadi coba pikirkan ulang, masih mau merokok? Disini bukan ada unsur menghina atau apapun itu. Kita hanya ingin saudara-saudara kita menjalani hidup dengan sehat Tanpa Asap Rokok, kita hanya ini memberitahu suatu kebaikan dengan cara yang Anti mainstream.


DakwahJomblo.com on http://trendskita.blogspot.com/

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment