Aug 12, 2015

Ini Tips Mengetahui Minyak Kayu Putih ASLI dan PALSU

minyak kayu putih 
Sebelumnya kita sempat digegerkan dengan penemuan beberapa makanan palsu dari negara Cina. Makanan tersebut dioplos dengan bahan-bahan tidak layak konsumsi yang bisa memicu mengganggu kesehatan bagi setiap orang yang mengkonsumsinya.
Dan di Indonesia, hal serupa ternyata terjadi. Tidak hanya produk makanan dan minuman saja yang teryata di ragukan keasliannya. Namun, produk dalam kemasan pun kini tak luput dari aksi pemalsuan. Nyatanya, aksi-aksi kriminal seperti ini telah berlangsung selama bertahun-tahun.
Umumnya mereka membuat komplotan tersembunyi dan mengedarkan produk-produk palsu tersebut keseluruh pelosok Indonesia. Konsumen yang buta dan tidak tahu akan hal ini pasti banyak terkecoh dan pada akhirnya dirugikan secara sepihak.
Hal ini biasanya dilakukan penjual demi meraup untung besar. Semakin maraknya tindak penipuan yang terjadi terhadap produk dalam kemasan seperti sekarang ini. Hal yang serupa kini pun terjadi pada salah satu produk minyak terkenal yaitu minyak kayu putih Cap Lang.
Dilansir dari si empunya merk, ditemukan pengedaran minyak kayu putih caplang palsu dari oknum tak bertanggunjawab. Tentunya khasiat yang dimiliki jauh berbeda dari produk asli. Namun, secara fisik sangatlah mirip.
Beberapa hal berikut ini setidaknya perlu dicermati bagi para pengguna minyak kayu putih khususnya merk Cap Lang agar terhindar dari kecurangan. Berikut beberapa ciri khas caplang asli dan palsu yang belakangan tersebar luas di sosmed.

1. pada gambar ini bisa dilihat, Kemasan MKP ASLI lebih langsing, sedangkan yang PALSU lebih gemuk.

cap lang

2. Selain itu, Jarak antara Label MKP ASLI lebih menyempit dan rapih sedangkan PALSU lebih renggang, selain itu warna label MKP ASLI lebih cerah.

cap lang

3. Nah, untuk tutup botolnya secara kasat mata susah dibedain juga sih, tapi apabila diperhatikan dengan cermat, Kemasan tutup yang ASLI embos /timbul keluar sedangkan yang PALSU embos kedalam.

cap lang

4. Untuk yang ini udah jelas banget, pada kualitas minyaknya. Minyak kayu putih yang asli sangat jernih, Apabila dikocok MKP ASLI buih akan cepat hilang sendangkan yang PALSU buih yang timbul tidak hilang.

cap lang


Nah teman-teman harap lebih waspada karena produsen-produsen nakal makin pintar dalam membuat kemasan. Semoga info ini bermanfaat khususnya bagi kamu yang memiliki bayi.
Jangan coba-coba ya…
Buat anak kok coba!!

http://hello-pet.com/

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment