Aug 16, 2015

Hindari Beberapa hal ini Dalam Panggunaan Facebook.

  • Facebook merupakan suatu penemuan yang telah mengubah dunia. Facebook dapat menghubungkan semua orang dari setiap benua tanpa batasan apapun. Kita dapat berhubungan dengan teman, kerabat atau keluarga di manapun dan kapanpun kita inginkan.
    Kita menggunakan Facebook untuk mengetahui kabar maupun perilaku orang lain. Tanpa kita sadari, Facebook telah menjadi bagian dari diri kita dan kita melupakan bahwa Facebook hanyalah dunia maya yang tidak nyata. Kita melupakan hubungan secara langsung dengan orang lain dan lebih memilih berhubungan dengan Facebook. Berikut 6 hal yang harus kita hindari dalam menggunakan Facebook:
  • 1. Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain

    Kita dapat menyimak kehidupan orang lain melalui Facebook. Mudah bagi kita sebagai manusia untuk membandingkan diri kita dengan orang lain. Kita menghabiskan banyak waktu untuk membandingkan kesuksesan orang lain daripada bertindak. Kita menjadi sedih dan rendah diri karenanya. Sebaliknya kita harus merasa terbangun dan menjadi lebih bersemangat dengan kehidupan kita.
  • 2. Jangan menghabiskan banyak waktu

    Dengan kemajuan teknologi, kita dapat mengakses Facebook kapanpun dan di manapun. Kita dapat menjadi malas untuk keluar rumah dan berinteraksi secara langsung dengan orang lain. Padahal kita melewatkan manfaat bersosialisasi yang hanya akan kita dapatkan dari percakapan langsung dengan orang yang nyata.
  • 3. Jangan menyalahkan diri kita

    Saat kita menyimak kesuksesan orang lain melalui Facebook, kita terkadang menyalahkan diri kita karena keadaan tersebut. Facebook adalah dunia yang tidak nyata, terkadang unggahan foto atau video sudah dibuat sedemikan rupa seperti nyata adanya. Sebaiknya jangan kita menghabiskan waktu menyalahkan diri kita sendiri untuk sesuatu yang belum terbukti nyata.
  • 4. Jangan menggabungkan Facebook dengan kegiatan lain

    Ketika kita mulai kecanduaan dengan dunia Facebook, kita tidak dapat melepaskan hidup kita darinya padahal pikiran kita juga memerlukan istirahat dan ada saatnya di mana kita perlu memisahkan diri kita dari Facebook. Kita juga perlu memfokuskan pikiran kita pada satu pekerjaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • 5. Jangan menjadi orang yang palsu

    Mudah bagi kita untuk menjadi orang lain dalam Facebook. Kita melupakan jati diri kita sebenarnya dan mulai menjadi seseorang yang berbeda untuk diterima dalam sebuah dunia yang tidak nyata. Jadilah menjadi diri kita apa adanya dan gunakan informasi yang benar-benar menampilkan siapa kita sebenarnya. Ketika kita melupakan diri kita sendiri di dalam Facebook, hal ini akan merambat ke kehidupan kita yang sebenarnya.
  • 6. Jangan mendramatisir

    Hubungan tidak langsung dengan orang lain dapat membuat kita berani untuk mengeluarkan pendapat kita. Akan tetapi ini akan berdampak buruk saat kita mulai mendramatisir sesuatu yang tidak penting. Kita mulai mengolok-olok teman kita yang sedang mengalami musibah atau membicarakan hal-hal buruk akan keberhasilan orang lain di Facebook. Jika kita memiliki masalah dengan orang lain, jangan diselesaikan melalui Facebook dan ini bukan tempat di mana kita dapat mengeluarkan sisi negatif kita.
    Marilah kita menjadi lebih bijaksana dalam menggunakan Facebook dalam kehidupan kita dan mulai untuk mencari kesempatan untuk berhubungan langsung dengan orang lain. Facebook dapat memberikan banyak manfaat bagi kita, tetapi juga dapat menghancurkan jika kita tidak dapat mengendalikan diri.

http://keluarga.com/pertumbuhan/hindari-keenam-hal-ini?Di081615

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment