Nov 20, 2014

Cyko Kompresi Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Cyko Kompresi Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Mengkompres video merupakan hal terpenting ketika sobat seorang video editor. Karena jelas tidak mungkin jika kita ingin mengimport video berkapasitas besar ke dalam software video editing seperti Adobe Premiere, Vegas, dll, tentu ketika preview, timeline akan bergerak lambat.
Program Cyko ini solusinya. File video akan jadi berkapasitas kecil tetapi kualitas tetap bagus.
Langsung saja caranya :

1. Download Software Cyko Disini
2. Install Cyko : ekstraklah file dan pastikan file yang bernama Cyko.exe dan HandBrakeCLI.exe ada dalam satu folder.
3. Kemudian jalankan file Cyko.exe, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

4. Klik tombol Add Source Files, kemudian pilih file film yang akan dikompresi. Kemudian klik tombol Options, muncul tampilan seperti dibawah ini :
5.  Isi bagian Value dengan 26, Height (Pixel) sesuai dengan tinggi resolusi video dan Audio Bitrate dengan 48. Kemudian klik tombol panjang Scan Audio Tracks Count Then Put Parameter To Outputs. Jika muncul pesan “Scanning Done“, pilih OK, maka pindah ke tab Outputs, dan tekan tombol Encode maka proses encode dimulai, seperti gambar dibawah ini :
6. dan muncul proses encode dalam bentuk Command Prompt. Selama proses encode, jangan sekali-kali menutup dua jendela ini. Jika ingin membatalkan cukup tekan tombol Abort Encoding.:

7. Tunggu sampai selesai proses encoding. Lama proses encoding tergantung ukuran file dan resolusinya. Sebagai gambaran, mengkompresi file ukuran 4.5 GB membutuhkan waktu 8 jam proses. Jadi bersabarlah dan selamat mencoba. O..ya, hasil kompresi ukurannya lebih kecil dari file asli dan berformat MKV.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment