Nov 18, 2014

Qurban Benteng 2014

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha/Hari Raya Idul Qurban 1435 H, PAC Benteng Kec. Cigombong Kab. Bogor  Alhamdulillah dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan tertib dan aman. Dan Alhamdullilah penyembelihan hewan qurban ini meningkat dari tahun ke tahun, biasa ditahun sebelumnya kami hanya dapat menyembelih 1 sampai 2 ekor sapi, Alhamdulillah ditahun ini bisa meningkat, yaitu dengan menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing .
Penyembelihan hewan qurban ini merupakan salah satu wujud menetapi tuntunan ibadah sunah dari Nabi Ibrohim AS yang kemudian disempurnakan oleh Nabi Muhammmad SAW. Selain menetapi sunnah rosul, acara ini juga dapat menjalin UKHUWAH ISLAMIYAH antar umat beragama. Mengingat dengan cara ukhuwah islamiyah antar umat, maka akan mewujudkan situasi yang rukun serta kondusif, dan situasi seperti inilah yang diharapkan kita sebagai umat yang beragama, khususnya agama islam. Salah satunya yaitu dengan cara membagikan daging hewan qurban kepada masyarakat sekitar.
Acara  berlangsung sangat meriah sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dengan kekompakan warga LDII PAC Benteng yang ikut membantu dalam melaksanakan penyembelihan hewan qurban hingga selesainya acara.

Alhamdullilah acara qurban tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan barokah jelas ketua panitia qurban “Bp Huda”.

Watch The Video.

 



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment